Monday 8 September 2014

INGIN BERLIBUR DI PULAU NAN EKSOTIK DI ASIA TENGGARA? PILIH DESTINASI BERIKUT!


Anda Ingin berlibur ke tempat yang mendamaikan hati dan jauh dari keramaian? Tak ada salahnya kalau kalian mencoba liburan ke pulau. Sensasi liburan yang ditawarkan di setiap pulaunya berbeda-beda. Seperti apa bedanya, simak ulasannya berikut ini!

TELUK HALONG, VIETNAM
Ha Long Bay Vietnam
Vietnam merupakan negara tropis yang cocok dikunjungi saat musim panas. Apalagi di Teluk Halong yang pada tahun 2012 menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia versi New 7 Wonder Fondation. Teluk Halong ini merupakan deretan bukit-bukit kapur yang menyerupai punggung naga. Makanya teluk ini diberi nama Teluk Halong yang artinya naga yang sedang turun ke bumi. Keindahan bukit-bukit kapur ini menjadi daya tarik wisatawan jika berkunjung ke Vietnam. Di sana, pengunjung akan disediakan kapal wisata untuk mengelilingi bukit kapur. Di tempat ini juga, kalian dapat menikmati pemandangan gua dengan lampu hias warna-warninya yang menimbulkan efek gua ini menjadi lebih hidup. Ingin mencoba?

KEPULAUAN ANAMBAS, INDONESIA
Kepulauan Anambas
Kalau ingin liburan yang nggak jauh banget dan tiket pesawat ke daerah tujuan relatif murah, ini tempatnya. Kepulauan Anambas merupakan salah satu bagian dari gugusan pulau dari Provinsi Kepulauan Riau. Kepulauan Anambas merupakan tempat wisata yang patut diperhitungkan karena termasuk salah satu kepulauan tropis terindah se-Asia. Sempat bersaing dengan 4 pulau tropis indah lainnya seperti Koh Cang (Thailand), Langkawi (Malaysia), Teluk Halong (Vietnam), dan Similand Islands (Thailand) dalam kategori yang sama. Anambas sendiri merupakan sebuah kabupaten yang terletak di ujung utara Pulau Sumatera, dan secara geografis berbatasan langsung dengan Malaysia, Filipina, Vietnam dan Singapura, tepatnya di Laut Cina Selatan. Kalau tempat ini terdengar asing bagi kalian, jangan takut buat menjelajahinya. Siapa tahu kalian akan jatuh hati dengan pulau ini.

LANGKAWI, MALAYSIA
Pulau Langkawi
Kalau sedang berkunjung ke Malaysia, jangan lewatkan untuk datang ke Langkawi juga. Karena, pulau ini merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang paling populer juga di Malaysia. Keindahan alamnya menjadi daya tarik utama dari Langkawi. Di Langkawi ini, kita dapat menikmati pemandangan hutan yang hijau, bukit, gunung, serta pantai-pantai berpasir putih. Terdapat juga Gunung Mat Chinchang, Air Terjun Telaga Tujuh, Pantai Cenang, dll. Disarankan untuk menyewa mobil sendiri karena ongkos lebih murah, apalagi medan dan jalur jalan juga tidak begitu sulit untuk dilewati. Dan jangan khawatir akan tersesat, karena terdapat informasi di papan penunjuk arah yang akan memudahkan pengunjung ketika mengemudi di sana.

KOH CHANG, THAILAND
koh chang
Koh Chang terkenal dengan medan jalannya yang sulit, tapi di balik itu ada harta karun yang terpendam. Ya, di taman laut nasional ini terdapat pemandangan bawah laut yang luar biasa. Laut yang dalam memberikan kesan istana bawah laut yang penuh dengan ikan warna-warni, karang, dan pasir putihnya. Bagi yang suka menyelam, jangan lewatkan tempat ini dalam daftar kunjungan kalian. Selain menyelam, kalian juga bisa berkeliling di sekitar Koh Chang dengan menaiki kapal.

KEPULAUAN SIMILAN, THAILAND
Kepulauan Similan ini terdapat 9 pulau yang berdekatan. Daya tarik tempat ini adalah pemandangan bawah lautnya. Di sekitar pulau-pulau ini terdapat situs selam yang menjadi salah satu favorit para penyelam Asia. Selama di sana kalian bisa menikmati pemandangan dari terumbu karang di perairan yang sangat dangkal, cocok untuk anak-anak atau penyelam pemula. Tak perlu khawatir untuk penyelam mahir, kalian dapat menyelam jauh ke dasar laut dan melihat banyak bangkai kapal karam. Terdapat sembilan pulau di Kepulauan Similan dan semuanya ada dalam area seluas 12.000 hektare. Jadi tunggu apa lagi? Yuk buruan jadwalkan kunjungan kalian di sini.
Unknown Web Developer

No comments:

Post a Comment