Monday 15 September 2014

Berwisata Seru ke Makassar




Sebagai kota metropolitan yang terletak di timur Indonesia, tepatnya di Sulawesi Selatan, kota Makassar memiliki banyak tempat wisata yang menari untuk dikunjungi. Namun, banyak orang yang menganggap tempat wisata di Makassar membuat kantong kering alias mahal. Padahal sebenarnya ada beberapa tempat wisata murah di Makassar seperti taman-taman yang dapat anda nikmati. selain itu makassar memiliki bandara international terbesar di kalimantan, harga tiket pesawat ke makassar pun tidak terlalu mahal. Ya, ditengah pesatnya pembangunan Makssar tidak lupa untuk menyiapkan Ruang Terbuka Hijau. Bagi anda yang masih dilanda kebingungan ingin berkunjung ke mana, ini dia tempat wisata di Makassar yang pastinya dijamin seru.


  1. Pantai Losari
Pantai yang satu ini pasti sudah sangat akrab di telinga karena pantai inilah ikon dari kota Makassar. Banyaknya pedagang yang menjajakan daganganngya sepanjang pantai ditambah dengan banyaknya café dan restaurant membuat pantai ini dujuluki dengan meja terpanjang di Asia bahkan Dunia. Saat sore hari banyak orang tua yang mengajak anaknya untuk bermain di anjungan pantai sembari menyaksikan terbenamnya matahari di ufuk Barat.


  1. Benteng Rotterdam
Benteng yang dulunya bernama “Benteng Ujung Pandang” ini dibangun oleh Raja Gowa namun, saat Belanda memasuki Sulawesi dan Maluku, benteng ini direbut dan bergabti nama menjadi “Benteng Rotterdam atau Fort Rotterdam”. Anda juga akan dimanjakan dengan koleksi museum Galigo yang terletak di benteng ini mulai dari numimastic, prasejarah, naskah, keramik asing, dan lain-lain yang berjumlah ribuan. Untuk memasuki benteng ini anda cukup membayar seikhlasnya saja kepada petugas museum, bahkan tidak membayar juga tidak masalah namun, ada baiknya tetap membayar walaupun hanya sedikit. Karena itulah benteng yang merupakan pusat seni serta kebudayaan ini merupakan objek wisata murah di Makassar.



  1. Trans Studio Makassar
Pati sudah banyak yang mengenal tempat hiburan ini. Untuk memasuki tempat hiburan ini, anda akan dikenakan Rp.100.000,- untuk tiketnya. Lumayan mahal memang, namun sebanding dengan banyaknya wahana yang ditawarkan karena dikemas dengan cukup menarik dan fantastis sehingga cocok bagi anda dan keluarga. Si kecil tidak akan bosan dan rewel berada di sini karena tempatnya nyaman dan didukung dengan wahana-wahana yang menarik mulai dari yang biasa hingga yang dapat memacu adrenalin semuanya ada. Bahkan sebuah situs menyebut Trans Studio merupakan Indoor Theme Park Terbesar di Dunia.



  1. Pantai Akarena
Pantai ini hanya berjarak 1-2 km dari Trans Studio Makassar. Hanya dibutuhkan Rp.10.000,- saja untuk memasuki pantai ini. Silahkan berkunjung dan rasakan sensasi berlibur di pantai Makassar.

Masih banyak lagi tempat wisata di Makassar yang pastinya tidak kalah menarik untuk dikunjungi seperti benteng Somba Opu, Pulau Samalona, Pulau Kahayangan, dan sebagainya. Pastikan liburan anda menyenangkan dan selamat berlibur.



Unknown Web Developer

No comments:

Post a Comment