Monday 8 September 2014

JANGAN MASUKKAN 14 BARANG INI DALAM KOPER KETIKA BEPERGIAN


Ketika kalian melakukan sebuah perjalanan yang jauh atau mungkin ke negara lain, pernah terbayang nggak kalian untuk melakukan traveling dengan tas ransel atau koper kecil yang ringan? Kelihatannya sih enak dan nggak repot. Banyak traveller yang mengeluh dan tak menikmati liburannya hanya karena membawa barang bawaan yang terlalu berat atau menunggu koper terlalu lama pada bagian pengambilan koper di bandara. Jangan biarkan liburanmu terlewatkan dengan tragedi ini. Pilih liburan yang simpel dengan bawaan yang simpel juga. Jadi untuk Ezytravelers, diingatkan untuk tidak membawa barang di bawah ini saat bepergian:

1. SAMPO

shampoo imagesBarang kecil ini seringkali dibawa saat hendak bepergian. Mungkin Ezytravelers beranggapan tidak apa-apa karena ukurannya kecil. Tapi kalau semua perlengkapan mandi termasuk sampo dibawa, secara tidak sadar akan menambah berat barang bawaan kalian. Selain itu, sebagian besar hotel pada dasarnya menawarkan ataupun menyediakan perlengkapan mandi secara gratis. Atau jika kalian pergi dan menginap di home stay mungkin kalian bisa beli di tempat sekitarnya agar lebih praktis.

2. PAKAIAN UNTUK SETIAP KESEMPATAN

clothing images
Untuk masalah ini, bawalah baju secukupnya. Mungkin dalam bayangan kalian akan memakai baju bagus di setiap kesempatan dan berganti-ganti saat liburan. Tapi itu tidak akan membantu kalian untuk menghemat barang bawaan. Alternatifnya, bawalah baju yang berwarna netral dan bisa dipadupadankan dengan semua baju. Selain masih terlihat modis, kita juga akan menghemat biaya untuk barang tambahan saat di pesawat.

3. GADGET

gadget images
Apa bedanya ketika kalian sedang bekerja atau di rumah saat liburan kalau di manapun selalu membawa gadget? Walau barang yang satu ini dianggap penting, tetapi ada baiknya bawa satu smartphone saja. Bayangkan jika kalian liburan dengan membawa perangkat GPS, iPod, kamera video dan kamera saku. Barang ini malah akan mempersulit ruang gerak kalian karena beratnya barang bawaan tersebut. Keluarlah dari rutinitas dan cobalah menikmati liburan kalian dengan keindahan di sana.

4. BUKU PANDUAN

book images
Kenapa kita tidak memanfaatkan internet saja untuk memandu saat liburan? Kalau dulu memang disarankan memakai buku panduan, tetapi kalau sudah ada internet kenapa harus membawa buku panduan? Kalian juga bisa memanfaatkan brosur yang ada di bandara, yang biasanya terdapat di pusat informasi. Kalian juga bisa memberanikan diri mencari informasi sebanyak-banyaknya dari penduduk lokal. Hal tersebut bisa menambah wawasan sekaligus dapat berinteraksi langsung dengan penduduk lokal.

5. KOTAK OBAT

kotak obatMenghindari segala sesuatu yang akan terjadi memang diharuskan, asalkan tidak berlebihan. Misalnya saja saat liburan kita membawa kotak obat yang memakan tempat. Siapkan saja obat yang memang harus dibawa kalau mempunyai penyakit tertentu, misalnya maag atau asma. Selebihnya, hotel akan menyediakan obat-obatan umum, jadi kita tinggal memintanya.

6. PERALATAN OLAHRAGA

peralatan olahraga
Kalian tidak perlu membawa bisbol, raket bulutangkis, atau yang lainnya untuk teman liburan. Kalau memang saat liburan, kalian ingin berolahraga, pilihlah olahraga yang sederhana seperti lari, sit up, dll. Tetapi pengecualian untuk ski, snowboards, dan klub golf, memang perlu mambawa alat sendiri.

7. ALAT LATIHAN

Jika kalian ingin menjaga tubuh saat berlibur sekalipun, jangan membawa alat latihan secara bersamaan. Hal tersebut akan sangat merepotkan perjalanan kalian pastinya. Sebagai gantinya, kalian bisa berjalan setiap pagi atau berkelililng ke tampat-tempat menarik untuk membakar kalori. Atau biasanya hotel juga menyediakan gymnasium untuk pengunjungnya, manfaatkan saja itu.

8. TABIR SURYA (SUNSCREEN)

sunscreen images
Jangan khawatir kulit kita terbakar sinar matahari karena tidak memakai tabir surya karena di manapun kita bisa mendapatkannya. Banyak supermarket yang menjualnya. Jadi jangan beranggapan bahwa tabir surya ini hanya ada di negara asal kalian ya.

9. HANDUK

towel images
Di setiap hotel biasanya sudah tersedia handuk, sama halnya dengan peralatan mandi. Oleh karenanya jangan menambah berat koper kalian dengan handuk besar yang kalian bawa.

10. SESUATU YANG BERHARGA

Bagaimana kalau saat berlibur, kalung emas kalian hilang? Atau jam tangan dengan harga mahal hilang? Tentu akan membuat kalian stres dan tak menikmati liburan. Malah yang ada hanya penyesalan. Untuk mengantisipasinya, jangan membawa barang-barang berharga saat liburan. Kita masih bisa stylish dengan mix and match baju kok.

11. SEPATU HIKING

Lihat keperluan dan ke mana kalian akan pergi. Kalau tujuannya memang hiking, barang ini malah wajib untuk dibawa. Tapi kalau tidak ada agenda itu, kenapa kita harus membawanya?

12. JAKET

sweater images
Sebelum membawa jaket yang berlebihan, kalian harus mempertimbangkan dulu ke mana akan pergi. Jika ke negara yang pada saat itu musim dingin, jangan bawa jaket yang terlalu berat, kita bisa menggantinya dengan kain flanel dan kaos sebagai gantinya.

13. BAWA LEBIH DARI SATU BUKU

Belum tentu buku yang kalian bawa itu dibaca. Apalagi waktu liburan kalian singkat, bawalah satu buku yang dianggap penting dan jangan terlalu berat. Nikmati liburan kalian dengan melihat pemandangan di sana dan mempelajari hal-hal baru. Hal ini akan terasa menyenangkan apalagi perginya bersama keluarga ataupun kerabat terdekat.

14. BANTAL

travel pillow
Bantal akan memakan banyak ruang dalam koper saat kita akan bepergian. Kita tidak perlu repot-repot membawanya karena di beberapa pesawat kita bisa meminta bantal kepada pramugari secara gratis. Kalau tidak, kita bisa menata pakaian ataupun menjadikan jaket kita untuk dijadikan alas kepala bila diperlukan.

Unknown Web Developer

No comments:

Post a Comment